Rabu, 12 Desember 2012

Biarkan Rasa Cinta Ini Berjalan Sesuai Kisahnya


                   Seperti hari biasanya,Eca berangkat sekolah yg jarak sekolah dengan rumahnya lumayan jauh.Seperti biasa Eca berangkat menggunakan angkutan kota,dan kebetulan pagi itu jalanan macet,Eca pun berkata dalam hati “ah siaal.. pake acara macet segala lagi mana tadi gua juga bangung kesiangan!!” sambil
memasang wajah yg murung.Sesampainya di Sekolah Eca di hadang oleh security sekolah,”Kamu lagi... Kamu lagi..?? kapan kamu bisa ga terlambat berangkat sekolahnya??” kata bapak security sekolah. “Ayo dong pak,buka pintu gerbangnya saya mau ada ulangan hari ini pak??” ucap Eca sambil memasang muka melas. “Oke,kali ini bapak maafkan karena kamu ada ulangan” ucap bapak security sekolah. “Arigatou bapak!!” ucap Eca sambil berlari menuju kelas. “Ngomong opo bocah iku,ngomong bahasa planet opo yo?? Wiih canggih iku bocah,iso bahasa planet.” Pikir bapak security didalam hati sambil kebingungan,maklum saja bapak security berasal dari jawa.Setelah sesampainya di ruang kelas Eca langsung duduk di bangkunya, “Alhamdulillah pak Dadang belom masuk,aman gua.” Ucap Eca dalam hati.Tiba tiba sahabat Eca yg bernama Sendy memanggil Eca,”Eca.. Eca.. Sini deh!!” memanggil Eca.Eca pun datang menghampiri Sendy dan bertanya,”Ada apaan lu panggil gua??” tanya Eca kepada Sendy. ”Eh lu entar ada acara ga sepulang sekolah??” tanya Sendy kepada Eca. Eca pun menjawab  ”Kagak ada acara sih,emang ada apaan?? Jangan bilang lu minta gua kerjain tugas matematika yg kemaren??”.  “Jiaah,perasaan waktu ulangan matematika kemaren gua dapet nilai 8,7 lu dapet 4,8??” ucap Sendy sambil tertawa. Eca pun langsung menutup mulut Sendy dan berkata,”Gilaa,jangan keras keras ngomongnya!! Gua kan malu ama anak anak??”. “Lagian elu sih,ngehayal nya ketinggian??” kata Sendy sambil menahan tawa. “Yaudah lu mau ngajakin gua kemana entar sepulang sekolah??” tanya Eca. “Bantuin gua cari buku nyok di perpustakaan sekolah?? Gua mau cari buku buat bahan tugas bahasa Indonesia mau kagak??” ucap Sendy. “Hmm,tapi ada syaratnya??” balas Eca. “Apaan syaratnya??” tanya Sendy. “Elu harus bantuin gua kerjain tugas matematika yg kemaren??” ucap Eca sambil tertawa. “Aiih,tadi perasaan lu bilang elu yg mau ngerjain tugas gua??” kata Sendy. “Makanya kagak usah pake perasaan!!” jawab Eca sambil tertawa. “Oke deh,entar gua bantu ngerjain tugas lu. Eh dah sana lu,ada pak Dadang tuh jalan kesini!!(terlihat dari jendela kelas)” jawab Sendy. “Siip dah,entar ya pulang sekolah??” jawab Eca.

                   Bel sekolah pun berbunyi waktu sekolah pun tiba,dan Eca bersama Sendy keluar kelas dan langsung menuju perpustakaan sekolah.Sesampainya di perpustakaan sekolah dan Sendy langsung mencari buku yg dibutuhkan,Eca pun membantu Sendy.Setelah mendapatkan buku yg di cari,Sendy dan Eca membaca buku itu untuk mencari buku yg cocok untuk bahan tugas bahasa Indonesia.Setelah 20 menit membaca dan memilah buku, “Nah,ni buku cocok nih!!” kata Sendy. “Udah,Cuma satu buku kan?? Sekarang waktunya ngerjain tugas Matematika nya!!” sambung Eca. “Iya sih cuma satu buku,tapi kita balikin dulu ni buku buku ke rak buku nya!!” jawab Sendy. “Nyok GPL biar balik nya kagak ke sorean!!” sambung Eca sambil mengambil dan membawa buku menuju rak buku. Setelah sampai rak yg di tuju,Eca langsung menghibahkan buku buku itu ke Sendy karena Eca jarang ke perpustakaan jadi  Eca tidak mengetahui cara mengembalikan dan menata buku secara benar, “Nyoh buku nya elu yg naroh,gua kagak paham masalah perbukuan di perpustakan!!” kata Eca sambil memberikan buku ke Sendy. “Jiiah,bahasa lu Ca... Ca...!!” jawab Sendy sambil menggelengkan kepala dan sambil mentata buku. Pada saat Sendy mentata buku,tanpa sadar Eca memandangi wajah Sendy yg cantik, “Gilaa,baru sadar gua kalo lu ternyata cantik luar biasa!!” Eca terpana melihat kecantikan Sendy. Dan Sendy mendengar Eca berbicara sesuatu dan lalu Sendy bertanya pada Eca, “Lu ngomong apa barusan??”, “Ah engga,gua cuma liat lukisan yg cantik itu.” Sahut Eca, “Oh.” Jawab Sendy, “Waah gue keceplosan,untung Sendy ga denger dengan jelas gua ngomong apa.” Kata Eca di dalam hati.

                   “Eh capcuss nyok ngerjain tugas Matematika,udah sore nih??” ajak Eca, “Oke!!” jawab Sendy. Dan mereka pun menuju teras depan perpustakaan,kebetulan di sana ada tepat duduk yg pas untuk mengerjakan tugas Matematika nya. “Duduk sini aja ya Ca??” ucap Sendy, “Oke!!” jawab Eca.  Mereka pun langsung mengambil buku tugas mereka dan langsung mengerjakan tugas Matematika itu. Pada saat mengerjakan tugas,pandangan Eca menuju Sendy dan sampai Eca sama sekali tidak fokus mengerjakan tugas itu karena pandangannya selalu tertuju pada Sendy. Setelah 30 menit mengerjakan tugas Matematika,tugas itu pun akhirnya selesai. “Eh dah selesai nih cabut nyok,udah sore nih!!” Ucap Sendy, “Nyook cabut!!” jawab Eca. Mereka pun berkemas dan bergegas menuju depan Sekolah,sampainya di depan Sekolah Sendy duduk sambari menunggu jemputannya datang dan Eca pun menemani Sendy. “Eh makasih ya Ca,udah mau nemenin gua nyari buku di perpus tadi??” ucap Sendy sambil memegang handphone nya, “Ah woles aja lah ama gue,lagian ama sahabat sendiri juga??” jawab Eca. Sendy pun membalas ucapan Eca dengan senyuma manis nya,Eca pun membalas dengan senyuman. Dan tanpa di sadari mereka tertuju pada 1 pandangan,dan di situ lah timbul rasa di hati keduanya. Karena Eca mempunyai sifat pemalu,dan Eca pun membuang pandangannya dan berkata bahwa jemputan Sendy telah tiba, “Eh Sen,jemputan lu dateng noh!!”, “Eh iya,gua duluan ya Ca?? Oiya,sekali lagi thank’s ya tadi sudah mau bantuin gua??” jawab Sendy sembari jalan menuju mobil jemputannya. Mobil Sendy pun jalan meninggalkan Sekolah,dan Eca bergegas mencari angkutan kota untuk pulang. Malam pun tiba,jam 9 malam Eca mengirim pesan singkat pada Sendy yg berisi “Malam Sendy,lagi apa nih??”, Setelah beberapa menit Sendy pun membalas pesan singkat itu, “Malam juga Ca,lagi main hp biar ngantuk.  Eh tumben lu nyapa gua??  Kadang kadang juga lu kalo sms ga pernah pake salam?? -_- “. Eca pun tersenyum membaca pesan itu,dan membelasnya “Oh mau bobok ya??  Lah boleh dong sekali sekali iya kan?? :P “. Pesan Eca terkirim dan langsung di baca Sendy dan Sendy pun ternsenyum membaca sms itu dan membalasnya segera “Iya,nih udah mulai ngantuk.  Hahaha... bagus deh,berarti lu ada kemajuan!! Ckckckck...”. Eca membaca pesan Sendy dan kembali membalasnya “Oh,yaudah tidur aja sana!! Mimpi indah ya Sen?? Oyasumi....”, “Oyasumi Eca!!” balas Sendy. Eca pun tersenyum senyum sendiri di kamarnya,dan dia berkata dalam hati “Kira kira Sendy punya persaan yg sama ga ya??  Hmm,apa gue harus tembak dia secepatnya??  Tapi kalo gua tembak dia dan dia ga punya perasaan apa apa sama gua,entar malah persahabatan gua rusak gara gara ini??  Kalo persahabatan antara gua ama dia rusak,berarti gua ga bisa deket ama dia lagi dong??  Aaargh,kenapa jadi galau gini yak??  Mending biarkan rasa cinta ini berjalan sesuai kisahnya saja!!”  Eca pun tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar