Senin, 17 Desember 2012

JKT48 1st Debut dan Anniversary


17 Desember 2012 merupakan Anniversary JKT48 yang pertama, menurut official JKT48, anniversary JKT48 dihitung dari debut pertama mereka, bukan dari terbentuknya generasi yang pertama. Tentu saja hal ini membingungkan untuk beberapa orang, ada pro dan kontra yang muncul, beberapa orang masih
beranggapan bahwa anniversary JKT48 pada tanggal 2 November. Namun, ada baiknya kita mengikuti official saja.

Hari ini tepatnya satu tahun yang lalu, JKT48 melakukan debut pertama mereka di 100% Ampuh GlobalTV, mereka tampil full member, mereka perform memakai seifuku Red dengan membawakan Heavy Rotation. Pada saat itu fans belum sepeti sekarang, mereka tidak seekstrim sekarang, dan hanya beberapa saja yang ada, namun mereka terlihat antusias sekali, mereka sangat bersemangat dan teriakan chant mix mereka pun terdengar kompak. Di backstage 100% Ampuh, member terlihat deg-degan, mereka terlihat sangat nervous.

Overture terdengar, fans mulai melakukan teriakan chant mix, member semakin terlihat nervous di backstage, namun mereka masih bisa bercanda untuk mengurangi nervousnya. Member memasuki stage sebelum overture selesai, setelah overture selesai, mereka sudah dalam posisi, dan first perform mereka pun dimulai, mereka sangat semangat, dance mereka pun powerful, mereka juga murah senyum. Penonton tak henti-hentinya bertepuk tangan, dan terlihat juga fans yang melakukan dance cover, dan beberapa dari mereka meneriakkan chant mix.


First perform JKT48 at 100% Ampuh GlobalTV

Perjuangan member JKT48 sangatlah berat,  Member tidak mendapatkan kesuksesan ini secara instant, mereka melewati banyak rintangan, sesungguhnya perjuangan mereka tak semudah yang kita lihat, mereka show theater setiap hari, kalau libur theater, mereka masih ada latihan. Mereka juga harus menyeimbangkan antara pendidikan dan karir mereka, selain itu mereka juga harus menjaga kesehatan mereka, dengan kegiatan mereka yang full hampir setiap hari, sehingga kadang mereka pun jatuh sakit, namun mereka bangkit lagi dan kembali lagi menghibur fans mereka. Dengan perjuangan mereka yang seberat ini, sudah tugas kita sebagai fans untuk terus mensupport mereka, memberikan mereka semangat, agar member menjadi semangat dan mampu melanjutkan menggapai mimpinya, agar mereka tetap berada di tempat ini dan menjadi idola yang sesungguhnya.


Member saat Training

JKT48, terlihat bersinar nama ini, besar dan elite. Namun tak semudah itu JKT48 mendapatkan keberhasilan ini, banyak masalah yang telah mereka lewati, tak perlu saya sebutkan apa masalah-masalah tersebut, tak perlu mengungkit masa lalu, namun jangan pula kita melupakan masa lalu, jadikanlah masa lalu sebagai pelajaran agar kita belajar dan menjadi lebih baik lagi. Kembali ke topik semula, JKT48 masih muda, namun mereka telah meraih sukses, dengan umurnya yang masih muda ini tidak heran jika mereka melakukan beberapa kesalahan, seharusnya kita sebagai fans mengingatkan pihak JKT48 dan memberikan solusi, dan pihak JKT48 pun harus siap mendengarkan kritikan dari fans, agar JKT48 lebih baik lagi.


Perjalanan JKT48

"Keep Calm and Keep Support Our Idol and JKT48"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar